Minggu, 04 Maret 2012

belajar dan kuliah itu ...

kuliah tadi siang aku hanya mendapatkan beberapa kalimat dari dosen, kira-kira seperti berikut:
"sekarang kalian kuliah. itu harus anda syukuri, anda harus serius karena anda telah dibiayai oleh orang tua kaian masing-masing. oke, sekarang MK-nya apa?"
temenku bilang:
"siskomber pak"(sistem komunikasi bergerak, MK paling penting bagi anak elektronika telekomunikasi)
dan dosen-pun membuka kuliah sekaligus menutupnya:
"oke, materi siskomber itu ngomongin tentang bagaimana perangkat komunikasi itu bekerja, seperti bagaimana sebuah handphone bisa mengirim pesan. jaringan paling populer di indonesia adalah GSM dan CDMA. oia, kalian tau bts?(ya), siskomber juga membahas bts, bsc, msc. kalian bisa mencari referensi tentang bts, msc, bsc lalu bikin makalah. sebelum anda bikin makalah bts, msc maupun bsc, kalian cari terlebih dahulu tentang gsm dan cdma, karena kalau kalian sudah tau gsm maupun cdma kalian tau juga tentang bts. karena sebenarnya semua ini sangat berkaitan. oke, kita ketemu lagi di pekan lusa, terima-kasih, assalamu'alaikum"

oke, dari sini aku mau bilang satu hal, "dosen bukan guru!!".

dunia perkuliahan sangat bergantung dengan tugas dari dosen. ini tidak dapat kita pungkiri. bisa dibayangkan, jika seumpama aku tidak nyetor tugas dari dosen di atas. apa yang aku dapatkan?

aku akan mendapatkan:

1. tau nama dosen
2. perintah yang tak terlaksana
3. waktu yang terbuang
4. nomer hape dosen(mending kalau dosennya cewek, hehe...)

dari empat hal yang aku dapetin dari kuliah tersebut bener-bener tak ada satupun yang bisa membuat aku jadi orang pinter, jadi ilmuan, jadi profesor, atau apapun. apalagi berharap aku akan dapet job gede karena aku meraih empat hal di atas.

maka,

jangan pernah kuliah jika kamu berharap untuk menjadi orang pintar dengan hanya mendengarkan kuliah/seminar dosen!!


jika, kamu sekarang telah memiliki keahlian dan bisa berjuang untuk berwira-usaha, mendingan kamu kembangin keahlian kamu dan itu tak mesti harus kuliah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar